Booster ASI Paling Ampuh dan Bagus untuk Ibu Menyusui dengan Segudang Aktifitas

Booster ASI Paling Ampuh dan Bagus untuk Ibu Menyusui dengan Segudang Aktifitas

BOOSTER ASI PALING AMPUH – Tidak semua ibu dikaruniai ASI yang terus menerus lancar, kadang dalam perjalan 2 tahun ini ASI sering naik turun seperti roller coaster sampai membuat ibu stress, bersedih hati nangis di pojokan… #bukanlebay

Mulai deh cari info tentang booster asi paling ampuh supaya ASI kembali ngucur seperti air mancur, ya minimal cukuplah buat kebutuah buah hati, betul bun?

Booster asi tidak memulu dari makanan, apalagi ibu yg sensitif dengan pertambahan berat badan (baca: takut gemuk) atau ibu bekerja yang punya segudang kesibukan, ini bisa jadi solusi yang top markotop.

Yang full ibu rumah tangga juga nggak kalah sibuk, mulai dari suami belum bangun tidur sampai suami ngajak tidur. Huuh, nggak kerja formal sih tapi kerjaanya serasa tiada habisnya.

Pokoknya coba deh ini booster asi paling bagus dan ampuh, bayi kenyang kerja jadi tenang.

1. Rajin Kosongkan Payudara

booster asi paling bagus
1# rajin kosongkan PD (bisa pompa/ menyusui langsung adalah booster asi paling bagus agar asi lancar (source: shutterstock.com)

Kan sibuk kerja, bagaimana dong?

Tenang bun, mengkosogkan ASI tidak melulu dengan menyusukan secara langsung tapi bisa juga dengan rutin di pompa.

Instileh kerennya Eping (exclusive pumping), yang penting rajin pumping, tiap tiga jam sekali. Kalau memang nggak bisa banget ya minimal rutin di pompa waktu jam istirahat/ pas ada kesempatan.

Pumpingnya juga nggak harus lama, paling 10-15 menit, itu bapak-bakak keluar buat merokok aja bisa ada waktu, yuk semangat, semangat..yeeah

Kalau bunda sudah pulang kerja, usahakan menyusui si kecil secara langsung ya. Karena banyak banget manfaatnya, selain memberikan ASI juga membangun bonding (ikatan emosional) dengan si buah hati.

Kenapa sih kok harus rutin kosongkan payudara?

Produksi ASI itu sifatnya supply by demand artinya ASI di produksi dalam tubuh berdasarkan permintaan.

Kalau bunda malas/ tidak ada waktu untuk mengosongkan payudara maka tubuh menerima laporan bahwa ASI sudah cukup karena si empunya tidak pernah minta ASI lagi, sehingga produksi asi disesuaikan (baca: diturunkan jumlahnya).

Semakin sering di kosongkan baik lewat pumping maupun disusui langsung, tubuh memerima laporan bahwa bayi butuh asi terus, butuh asi lebih banyak (permintaan asi naik), sehingga produksi asi akan di naikkan jumlahnya, gitu ya ibu-ibu…

Udah faham?

Itu juga sebabnya kalau bayi di kombinasi ASI dan Sufor maka lama-lama ASI tidak keluar karena bayi udah kenyang minum sofor, dia malas menyusu ibunya (permintaan asi turun) akhirnya produksi ASI sedikit.

Jadi intinya rajin kosongkan payudara, pumping saat bekerja, susui langsung saat bersama.

2. Air, Booster ASI yang Bagus

booster asi paling bagus
2# banyak minum menjadi booster asi paling bagus dan ampuh karena komposisi asi 88,1% dibentuk dari air (source: mamabear.co.id)

Ini serius kok bun, saya nggak lagi bercanda. Iya booster asi paling bagus ya AIR.

Kalau kita amati gambar di atas, menurut Lawrence, R* komposisi Air Susu Ibu (ASI) terdiri dari air 88,1%, lemak 3,8%, protein 0,9%, laktosa 7,0%, lainnya 0,2%.

Ketika bunda beraktifitas/ bekerja setiap akan menyebabkan haus dan kehilangan cairan. Jadi wajib hukumnya bunda minum banyak, pertama untuk kebutuhan tubuh yang kedua untuk kebutuhan (pembentuk) ASI.

Menurut lembaga non profit dari Amerika yaitu The Institute of Medicine (IOM) merekomendasi agar ibu menyusui mengkonsumsi air putih sebanyak 3,1 Liter atau setara 13 gelas setiap harinya.

Untuk mensiasati hal tersebut, sediakan air didekat bukan jadi bentar-bentar bisa minum, kalau minum nunggu pas makan ya keburu kenyang, nggak mungkin kan sekali minum langsung 1 liter.

3. Teh Mama Asix, Booster ASI Paling Ampuh

booster asi paling ampuh
3# menjadi booster asi paling bagus karena formula mama asix berkerja tepat sejak pertama kali diminum (source: dok. pribadi)

Sudah melakukan ini itu, makan segala yang disarankan ‘senior’ sampai ramuan nenek moyang di beri mertua tetep aja ASI tak kunjung lancar. Maka tidak ada salahnya bunda coba minum Mama Asix.

Komposisi bahan herbal dalam Mama Asix adalah stimulator potent untuk produksi ASI yang memiliki kemampuan meningkatkan ASI jadi lebih banyak.

Itu sebabnya para ibu menyusui yang minum Mama Asix banyak yang ASInya mulai meningkat (lancar) kurang dari 12 jam. Ada juga yang minum 1-2 hari baru mulai lancar.

Cocok untuk ibu dengan segudang aktifitas karena formula Mama Asix berkerja tepat melancarkan asi sejak pertama kali diminum, dalam bentuk teh kantong langsung di seduh jadi praktis.

Mengandung flavonoid dan kumarin yang termasuk golongan fitoestrogen yang memiliki efek mengembangkan jaringan payudara supaya ASI lancar.

Jadi produksi ASI dirangsang dari dalam dengan minum Mama Asix + dirangsang dari luar dengan rajin kosokan payudara.

 

*Lawrence, R. (2014), Breastfeeding: A guide for the medical profession 4th ed. St. Louis: Mosby-Year Book, Inc.